Global Promotion Alliance
Lot of Visitors

Jumat, 07 Mei 2010

UMPAN RAMUAN MEMANCING IKAN BANDENG

umpan pelet Super AA yang berwarna merah.
Sebelum dipakai, terlebih dahulu direndam dalam air hangat.
Bulatan-bulatan yang ditancapkan juga jangan terlampau besar. Ingat, mulut bandeng kecil dan lebih peka.

Sama halnya dengan mancing ikan mas, pada waktu tertentu pemancing juga menebar umpan penebar. Ini sengaja dilakukan agar ikan-ikan segera berkumpul. Umpan bom ini sederhananya dilakukan seperti orang yang melempar bom. Jangan pernah ragu, sebab hasilnya akan efektif sekali.

Tidak ada salahnya kita menggunakan umpan seperti kebiasaan makan yang diberikan pemilik kolam/tambak (bisa roti atau pelet). Membuat umpan bandeng tidak terlalu sulit dan jangan terlalu neko-neko. Saya biasanya menggunakan campuran Pelet Jitu (2 sachet) + Kinoy Crystal (1 Sachet) + Kuning telor Asin, cara membuatnya: pelet jitu dituangkan sedikit air panas, masukkan kinoy crystal, setelah adonan tercampur, kemudian masukkan kuning telornya, air jangan terlalu banyak, sehingga adonan tidak terlalu lembek ataupun terlalu keras. Setelah umpan jadi, tempatkan di kantong plastik (transparant) atau box plastik yang tertutup (yang penting tidak bau plastik), kenapa harus ditempatkan khusus ? logikanya agar umpan tidak cepat mengering karena panas teriknya kolam/tambak.

Saya juga pernah mencoba menggunakan umpan Pandan wangi (bungkus luarnya dari kertas berwarna coklat, ada tulisan PANDAN WANGI), warna serbuknya Hijau. Saya campur dengan air panas tanpa campuran apapun. Anehnya ikan bandeng juga tetap mau menyambar.
Jika anda merokok, usahakan agar umpan tidak tercemar bau rokok (biasanya tangan anda akan berbau rokok saat memulin umpan ke mata kail), siapkan lap basah untuk menghilangkan bau rokok ditangan anda tersebut sebelum memasang umpan kekail.

Pakai kulitnya roti tawar di-potong2, pelet merah (utk di tambak).
Pakai teri (utk di laut). selamat mencoba.

3 komentar:

  1. kianalau pake pelet butiran warna merah piye bos??

    BalasHapus
  2. napoleonfishing.blogspot.com silahkan di kunjungi untuk info umpan umpan jitu

    BalasHapus
  3. nice infonya gan

    http://www.toyota.astra.co.id/connect/news/article/tips-jual-beli-mobil-toyota-bekas-anda-untuk-nilai-yang-lebih-baik/

    BalasHapus